Pages

Subscribe:

Kekalahan dari Inter Bukan Tragedi bagi Juventus

Milan - Setelah mengawali musim dengan tiga kemenangan beruntun,Juventus dikalahkan Inter Milan di pekan keempat Serie A. Bagi Bianconeri, kekalahan ini bukanlah sebuah tragedi.

Juventus harus mengakui keunggulan Inter dengan skor 1-2 saat bertamu ke Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). Tim besutan MassimilianoAllegri itu sebenarnya lebih dulu memimpin lewat gol Stephan Lichtsteiner pada menit ke-66. Namun, mereka gagal mempertahankannya.

Hanya dua menit setelah gol Lichtsteiner, Inter menyamakan kedudukan lewat Mauro Icardi. Nerazzurri kemudian membalikkan keadaan melalui sundulan Ivan Perisic pada menit ke-78.

Pada pertandingan ini, Juventus tampil di bawah performa terbaik mereka. Tekanan, pressing ketat, serta agresivitas Inter membuat tim tamu sulit berkembang.


"Inter bermain bagus, tapi kami gagal untuk mempertahankan konsentrasi kami malam ini. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan terlalu sering membiarkan mereka menyerang balik," ujar Allegri di situs resmi klub.

"Mereka tampil baik untuk menciptakan peluang, tapi segera setelah unggul kami harusnya menunjukkan kecerdasan agar bisa membawa pulang tiga poin," imbuhnya.

"Masalah utama kami malam ini adalah kami membuat terlalu banyak kesalahan dan terlalu terburu-buru ketika kami seharusnya mengontrol penguasaan bola dengan lebih baik," kata Allegri.

Allegri berharap timnya belajar banyak dari kekalahan ini dan terus membumi. Dia yakin hasil di kandang Inter bukanlah tragedi, asalkan Juve menunjukkan respons positif pada laga-laga berikutnya.

"Kami sudah ditunggu serangkaian pertandingan penting dan kami harus kembali ke jalur kemenangan, mengingat bahwa kami harus tampil oke di atas lapangan demi meraih hasil yang kami inginkan," ujarnya.

"Kekalahan hari ini bukanlah sebuah tragedi dan sebenarnya bisa menjadi berkah tersembunyi jika kami bereaksi dengan cara yang cukup matang," kataAllegri.

Juventus kini menempati posisi kedua di klasemen Serie A dengan sembilan poin. Mereka terpaut satu poin dari Napoli yang berada di posisi pertama.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Cagliari di kandang sendiri dalam lanjutan Serie A, Rabu (21/9) mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar