Pages

Subscribe:

Prediksi AC Milan vs Atalanta, 18 Desember 2016



Prediksi AC Milan vs Atalanta, 18 Desember 2016 – AC Milan akan menjalani laga melawan Atalanta di giornata ke-17 Serie A. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di stadion San Siro, Milan, pada pukul 00:00 WIB.

Milan dan Atalanta akan saling berhadapan di San Siro minggu dini hari. Kedua tim akan beruasaha untuk bangkit kembali dan berusaha meraih kemenangan, setelah keduanya mengalami hasil buruk di giornata sebelumnya.

Tuan rumah masih memiliki harapan besar untuk bisa bersaing di jalur juara, meskipun mengalami kekalahan pada pekan lalu dari AS Roma.

Pelatih Vincenzo Montella kemungkinan akan menurunkan penyerang Kolombia, Carlos Bacca untuk mengisi pos penyerang, meskipun banyak yang berpendapat bahwa Gianluca Lapadula lebih pantas untuk posisi tersebut. Mantan penyerang Pescara ini, telah mencetak 4 gol dalam 5 penampilan terakhirnya. Sementara itu, Carlos Bacca belum lagi mencetak gol sejak kegagalanya mengeksekusi penalti ketika melawan Sassuolo pada bulan Oktober silam. Niang sendiri kembali melalui masa sulit. Selain gagal mengeksekusi penalti ketika melawan Roma, ia juga belum mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Karena memiliki lini tengah termuda di Serie A, tentu saja kehadiran Jurac Kucka akan sangat membantu. Dengan kematangan dan pengelaman yang dimilikinya, diharapkan ia bisa membantu Manuel Locatelli dan Mario Pasalic untuk terus berusaha bersaing dan mampu mengotrol lini tengah.

Rossoneri mengawali musim dengan penampilan cukup bagus, dalam 5 pertandingan awal mereka mampu meraih 3 kali kemenangan dan menelan 2 kali kekalahan. Torehan hasil positif di awal musim terus berlanjut hingga mendekati penghujung paruh musim. Dalam 5 pertandingan terakhir, mereka mampu mengamankan 3 kali kemenangan, 1 kali hasil imbang dan 1 kali menelan kekalahan. Dengan raihan hasil itu, kini mereka menempati posisi 3 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin.

Atalanta menatap laga nanti dengan kurang percaya diri, setelah gagal untuk pulih dari kekalahan pertama mereka dalam sembilan kali pertandingan, termasuk kekalahan memalukan dari Udinese di giornata lalu. Pelatih Gianpiero Gasperini percaya bahwa itu hanya sedikti kemunduran dan semua kerja keras yang telah mereka lakukan di musim ini tidak akan sia-sia. I Orobici tidak pernah terkalahkan dalam dua kunjungan terakhir mereka ke San Siro menghadapi Milan, setelah berhasil meraih hasil imbang tanpa gol pada musim lalu dan berhasil meraih kemenangan dua tahun lalu.

Dengan absennya kiper Etrit Berisha yang paling berpengaruh di lini belakang Atalanta, tentu merupakan pukulan yang cukup telak untuk ambisi Gasperini, meskipun sejauh ini kiper pengganti, Marco Sportiello terbukti cukup tangguh di bawah mistar gawang. Kunci keberhasilan mereka musim ini tak lepas dari seleksi ketat yang dilakukan Gasperini. Itu dibuktikan dengan hanya total 13 pemain yang diturunkan pada 10 lebih pertandingan sejauh ini, dan hanya tim pendatang baru seperti Pescara dan Crotone yang mampu mengalahkan skuat pilihan ini. Sejauh ini mereka telah mengalami dua kali kekalahan secara beruntun dalam tiga kali pertandingan, maka dalam laga nanti mereka akan berharap untuk tidak kehilangan poin lagi.

I Orobici mengawali musim ini dengan penampilan yang sangat buruk. Dalam 5 pertandingan awal, mereka hanya mampu meraih 1 kali kemenangan dan 4 kali kekalahan. Tapi mendekati giornata ke-16 mereka mampu bangkit, terbukti dalam 5 pertandingan terakhir mereka mampu mendulang 3 kemenangan dan hanya menelan 2 kali kekalahan. Hasil itu menempatkan mereka berada di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Milan masih kehilangan kapten Riccardo Montolivo, bek muda Davide Calabria dan Mati Fernandez yang mengalami cedera. Sedangkan gelandang Giacomo Bonaventura kemungkinan masih belum fit. Dengan mengusung formasi 4-3-3, Montella akan kembali menurunkan Paletta dan Romagnoli di jantung pertahanan dan akan dibantu oleh Abate dan De Sciglio di sisi kanan dan kiri. Kucka akan kembali berperan sebagai jenderal lini tengah dan akan dibantu oleh dua gelandang muda, Locatelli dan Pasalic. Sedangkan untuk lini depan akan ada trio Suso, Bacca dan Niang.

Atalanta dalam lawatanya nanti tanpa beberapa pemain penting seperti Etrit Berisha, Abdoulay Konko, Alberto Paloschi dan Emanuele Suageher, karena semua pemain tersebut masih mengalami cedera. Gianpiero Gasperini diyakini akan menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan memasang trio Toloi, Caldara dan Masiello di jantung pertahanan. Sedangkan untuk lini tengah mengandalkan Kessie dan Gagliardini, yang akan dibantu oleh Conti dan Spinazzola di sisi kanan dan kiri. Kurtic akan berperan sebagai playmaker untuk memberi umpan-umpan matang pada duet Petagna dan Gomez di lini depan.

Head to Head AC Milan vs Atalanta:

03/04/16 Atalanta 2 – 1 AC Milan
08/11/15 AC Milan 0 – 0 Atalanta
31/05/15 Atalanta 1 – 3 AC Milan
18/01/15 AC Milan 0 – 1 Atalanta
11/05/14 Atalanta 2 – 1 AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:

06/11/16 Palermo 1 – 2 AC Milan
21/11/16 AC Milan 2 – 2 Inter
27/11/16 Empoli 1 – 4 AC Milan
04/12/16 AC Milan 2 – 1 Crotone
13/12/16 Roma 1 – 0 AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir Atalanta:

20/11/16 Atalanta 2 – 1 AS Roma
27/11/16 Bologna 0 – 2 Atalanta
01/12/16 Atalanta 3 – 0 Pescara
04/12/16 Juventus 3 – 1 Atalanta
11/12/16 Atalanta 1 – 3 Udinese

Prediksi Line Up AC Milan vs Atalanta:

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Pasalic; Suso, Bacca, Niang.

Atalanta (3-4-1-2): Sportiello; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Kessie, Gagliardini, Spinazzola; Kurtic; Petagna, Gomez.

0 komentar:

Posting Komentar