Pages

Subscribe:

Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Desember 2016



Prediksi Manchester City vs Arsenal, 18 Desember 2016 – Etihad Stadium bakal kembali bergelora ketika Manchester City menjamu Arsenal pada akhir pekan ini dalam lanjutkan kompetisi Liga Premier Inggris. Duel maut kedua tim raksasa ini diselenggarakan pada hari Minggu (18/12) malam.

Pencinta sepakbola Liga Inggris tentu sudah bisa membayangkan bahwa pertarungan antara Manchester City dan Arsenal akan berlangsung sengit dan ketat, pasalnya hasil akhir pertandingan ini bakal mengubah posisi klasemen khususnya di peringkat ketiga.

Dua tim ini tidak boleh ada kata gagal bila ingin tetap eksis di peringkat atas klasemen sementara Liga Inggris. Baik Manchester City maupun Arsenal dituntut untuk meraih kemenangan dan tak boleh lagi terpeleset agar tetap menjadi kandidat kuat peraih gelar pada akhir musim nanti.

Andaikan The Citizens kalah maka mereka akan semakin kesulitan untuk mengejar posisi Chelsea yang berada di puncak klasemen, pasalnya saat ini kedua tim dipisahkan tujuh poin. Bukan cuma City yang bakal sulit mengejar Chelsea, Arsenal juga demikian apabila mereka kalah. Arsenal saat ini berada satu tangga di atas City, tepatnya di posisi tiga dengan raihan 34 poin, selisih enam poin dari Chelsea.

Menjamu Arsenal, Manchester City tengah menghadapi sejumlah persoalan baik inkonsistensi kemenangan maupun badai cedera dan suspensi yang melanda para pemainnya. Gelandang andalan City, Ilkay Gundogan terpaksa harus menepi sesaat karena mengalami cedera saat melawan Watford tengah pekan ini. Vincent Kompany dan Fabian Delph juga masih di ruang perawatan karena cedera.

Kondisi City ini diperparah dengan dua pemain andalannya yakni Sergio Aguero dan Fernandinho yang sama-sama menjalani suspensi akibat insiden melawan Chelsea. Akan tetapi Kelechi Iheanacho kemungkinan besar akan menggantikan Aguero di depan, sementara posisi Fernandinho kemungkinan akan digantikan oleh Yaya Toure yang berduet dengan Fernando.

Kondisi Arsenal juga setali tiga uang dengan Manchester City. Mengunjungi Etihad, moral Arsenal tengah menurun akibat kekalahan 1-2 dari Everton. Kekalahan ini menodai rentetan hasil positif yang diraih Arsenal sejak dikalahkan oleh Liverpool pada pertandingan perdana kompetisi ini.

Bos The Gunners, Arsene Wenger dipastikan tak bisa memainkan bek andalannya, Shkodran Mustafi yang mengalami cedera. Kehilangan bek asal Jerman tersebut membuat lini belakang Arsenal tampak kewalahan menghadapi serangan lawan. Hal ini sangat kentara ketika menghadapi Everton tengah pekan ini.

Tak ada pilihan lain bagi pelatih asal Prancis tersebut selain menurunkan komposisi pemain belakang yang sama persis ketika melawan Everton. Di lini depan Arsenal juga sepertinya tidak akan ada perubahan, di mana Alexis Sanchez akan bertindak sebagai ujung tombak dan ditopangi oleh Mesut Ozil, Theo Walcott dan Alex Iwobi.

Head to Head Manchester City vs Arsenal:

08/08/16 Arsenal 3–2 Manchester City
08/05/16 Manchester City 2–2 Arsenal
22/12/15 Arsenal 2–1 Manchester City
18/01/15 Manchester City 0–2 Arsenal
13/09/14 Arsenal 2–2 Manchester City

Lima laga terakhir Manchester City:

15/12/16 Manchester City 2-0 Watford
11/12/16 Leicester City 4–2 Manchester City
07/12/16 Manchester City 1–1 Celtic
03/12/16 Manchester City 1–3 Chelsea
26/11/16 Burnley 1–2 Manchester City

Lima laga terakhir Arsenal:

14/12/16 Everton 2-1 Arsenal
10/12/16 Arsenal 3–1 Stoke City
07/12/16 Basel 1–4 Arsenal
04/12/16 West Ham 1–5 Arsenal
01/12/16 Arsenal 0–2 Southamptona

Prediksi Line Up Manchester City vs Arsenal

Manchester City: Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov, Toure, Fernando, Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, Kelechi.

Arsenal: Petr Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez. 

0 komentar:

Posting Komentar